Kamis, 13 September 2018

AIR ALKALI

Air alkali sering diklaim dapat memberlambat proses penuaan dan mencegah/ menyembuhkan berbagai penyakit kronis seperti kanker. Tentu saja klaim tsb. sebenarnya masih bersifat teori dan belum dapat dibuktikan secara ilmiah. Mungkin ada beberapa fakta kesembuhan sesudah meminum air alkali, tapi bisa jadi itu hanya efek plasebo.

Sebutan air alkali (basa) mengacu pada level pH. Level pH suatu zat bervariasi dari seberapa asam sampai seberapa basa dengan skala 0-14. Contoh zat dengan  pH 1 mempunyai tingkat keasaman sangat tinggi. Sebaliknya kalau level pH nya 14, Zat tersebut bersifat sangat basa.

Dikatakan air alkali mempunyai level pH lebih tinggi dari air biasa. Oleh kerenanya dipercaya air alkali dapat menetralisir asam dalam tubuh. Dan biasanya disamping mempunyai pH lebih tinggi dari air biasa, airl alkali juga mengandung berbagai mineral dan anti oksidan.

Meski masih kontroversial dan belum ada bukti ilmiah mengenai manfaat air alkali, beberapa studi baru-baru ini mengindikasikan bahwa meminum air alkali mungkin bermanfaat bagi penderita deabetes, darah tinggi dan kolesterol. Meminum air alkali juga terbukti dapat memperlancar peredaran darah.

Dipercaya meminum air alkali dapat :

- Mencegah penuaan dengan antioksidan cair kerena lebih cepat diserap tubuh.
- Mecegah kanker
- Menghilangkan racun dalam tubuh.
- Membersihkan usus besar
- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Menurunkan berat badan dan kolesterol
- Menyehatkan kulit.
- Bermafaat bagi penderita diabetes, darah tinggi

Lalu, apakah air alkali aman dikonsumsi secara teratur ?  Meminum air alkali umumnya dianggap aman, kerena mengandung berbagai mineral yang diperlukan tubuh,

Air akaline sebenarnya dapat dibuat dengan cara menambahkan air jeruk nipis/lemon pada segelas air putih. Meski jeruk nipis/lemon bersifat asam, beberapa mineral didalamnya dapat menjadikan air bersifat lebih basa/alkali. Cara lain adalah dengan menambahkan soda kue .

Air alkali juga dijual dalam bentuk  air kemasan. Atau menggunakan alat pemroses air alkali seperti Teko Penghasil Air Alkali.




Tidak ada komentar: