Senin, 15 April 2024

Menghilangkan Sakit lengan Atas dengan Hairdryer.



Ada berbagai penyebab sakit lengan atas, misalnya bursitis bahu, kalsifik tendonitis (disebabkan kerena deposit kalsium), bahu beku, oastoarthitis bahu, sobek pada rotator cuff. atau digerakan ke posisi tertentu lengan atas (terutama di persendian) terasa sakit dan ngilu.

Penyebab sakit lengan atas, diantaranya cedera kerena mengangkat beban berat, usia tua, genetik, terlalu lama duduk di depan komputer kerena bermain game atau mengerjakan sesuatu dengan posisi lengan kurang ergonomis atau disebut juga "mouse shoulder".

Sakit ini bisa berminggu-minggu, dan perlu melakukan latihan gerak supaya lengan tidak kaku. Ketika berasa sakit terutama saat cuaca dingin, perlu dikompres dengan kompres hangat untukm enghilangkan nyeri.

Tapi cara yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan hair dryer atau pengering rambut yang disemprotkan ke bagian yang sakit. Lakukan beberapa kali sehari, niscaya sakitnya akan lenyap.

Cara lain ialah dengan kerikan. Yaitu mengerik dengan koin dan minyak di bagian lengan atas. Kerik beberapa kali sampai agak merah.


Tapi jangan lupa lakukan latihan gerak setelah diterapi dengan "hair dryer" atau kerikan. Ketika ada bengkak, sebaiknya meminum obat anti inflamasi dan pereda sakit seperti ibuprofen.

Dan anda perlu periksa ke dokter ketika sakitnya terasa makin parah dan bengkak



Tidak ada komentar: